Monitoring Dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa 2016

Pada tanggal 20 Juni 2016 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Komputer Indonesia mengikuti monitoring dan evaluasi yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Monev yang mengambil tempat di Institut Teknologi Bandung ini merupakan agenda lanjutan dalam proses seleksi tim yang akan diloloskan ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) yang rencananya akan digelar di Institut Pertanian Bogor pada Agustus 2016.

PKM yang rutin diadakan setiap tahunnya ini terdiri dari tujuh jenis bidang yaitu Penelitian, Penerapan Teknologi Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat, Karsa Cipta, Gagasan Tertulis dan Artikel Ilmiah. PKM bertujuan untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa dalam mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Pada tahun ini sebanyak 9 tim PKM dari Universitas Komputer Indonesia proposalnya berhasil lolos untuk mendapatkan dana hibah PKM dari Dikti dan salah satu diantaranya merupakan tim yang berasal dari Program Studi Teknik Industri Unikom dengan judul proposal ‘ALEKSTRATIF (Alat ekstraksi limbah karet menjadi bahan bakar alternatif)’

Comments are closed