Jurnal Inaque Program Studi Teknik Industri Unikom Raih Akreditasi SINTA

inaqueJurnal of Industrial and Quality Engineering (Inaque) Program Studi Teknik Industri Universitas Komputer Indonesia (Unikom) berhasil meraih akreditasi Science and Technologi Index (SINTA) dari Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemeristek Dikti). SINTA merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.
Peraihan akreditasi SINTA tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemeristek Dikti Nomor 30/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VI Tahun 2019.

Inaque terbit sejak tahun 2012 dan dipublikasikan secara online melalui Open Journal System (OJS). Sebagai suatu jurnal ilmiah nasional yang dikelola dan diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Teknik Industri Unikom, Inaque mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian khususnya dalam bidang teknik industri.

Pencapaian Inaque meraih akreditasi SINTA pada peringkat 5 menandakan jurnal Inaque telah diakui sebagai jurnal nasional terakreditasi. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Program Studi Teknik Industri dan Unikom. Editor In Chief Inaque, Alam Santosa ST. MT.,yang juga dosen Program Studi Teknik Industri Unikom menyampaikan harapannya agar keberhasilan meraih akreditasi tersebut dapat menjadi penyemangat dan pendorong bagi tim pengelola jurnal Inaque untuk terus berupaya meningkatkan kualitas jurnal Inaque supaya kedepannya menjadi semakin lebih baik lagi.

About Author
gees